Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispursip Palangka Raya Punya Arsiparis Baru untuk Tingkatkan Pengelolaan Arsip Daerah

  • Oleh Hendri
  • 24 April 2024 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Palangka Raya, Benhur Pangaribuan, melantik Arsiparis baru.

Pelantikan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pengelolaan arsip di lingkungan pemerintah kota. Arsiparis adalah seseorang yang memiliki kompetensi di bidang kearsipan, yang diperoleh melalui pendidikan formal maupun pendidikan dan pelatihan khusus. Mereka bertugas mengelola arsip-arsip penting milik pemerintah daerah.

"Arsiparis yang baru untuk bergabung dengan tim kami di Dispursip telah memenuhi kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan dalam pengelolaan arsip daerah," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Benhur menjelaskan, penambahan Arsiparis ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan arsip.

Pasalnya, arsip-arsip penting yang dimiliki pemerintah daerah harus dikelola dengan baik agar dapat dimanfaatkan secara optimal.


"Arsip-arsip yang kami miliki merupakan memori organisasi yang sangat penting. Oleh karena itu, kami perlu Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidang kearsipan untuk mengelolanya dengan baik," tegas Benhur.

Kedua Arsiparis yang dilantik akan ditempatkan di unit-unit kerja terkait. Mereka akan bertugas mengelola arsip, mulai dari penerimaan, pengolahan, penyimpanan, hingga pemanfaatan arsip.

"Kami berharap dengan adanya penambahan Arsiparis ini, pengelolaan arsip dapat semakin tertib dan profesional. Arsip-arsip penting kita akan terjaga dengan baik," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru