Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 24 April 2024 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengatakan bahwa ada ribuan wisatawan domestik dan puluhan wisatawan mancanegara kunjungi wilayah setempat.

"Berdasarkan data tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2023 meliputi wisatawan domestik sebanyak 25.809 orang dan wisatawan mancanegara sebanyak 34 orang," ujarnya, Rabu, 24 April 2024.

"Sedangkan pada tahun 2024 ini dari Bulan Januari hingga April 2024 jumlah pengunjung khususnya wisatawan domestik terdata sebanyak 14.871 orang," paparnya.

Hal itu kata Efrensia menjadi dampak adanya pembenahan objek wisata yang ada di Kabupaten Gunung Mas sehingga membuat daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Sebelumnya Pemkab Gunung Mas telah melakukan pembenahan objek wisata air terjun Batu Mahasur. Ada lebih banyak gazebo yang ukurannya lebih besar sehingga bisa digunakan untuk berbagai acara, hingga pembangunan ruang terbuka hijau.

Selain itu, desa wisata Upon Batu juga telah direnovasi menjadi lebih menarik menggunakan dana CSR Perusahaan Besar Swasta (PBS). (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru