Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Luncurkan Logo Hari Jadi Kalteng ke 67

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2024 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng launching logo hari jadi ke 67 Provinsi Kalteng 2024.

Perilisan logo ke publik dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo di sela-sela Musrenbang RPJPD tahun 2025-2045 dan RKPD 2025 Provinsi Kalteng di Aula Jayang Tingang, Rabu, 24 April 2024.

Logo ini menggunakan kombinasi warna khas dayak yang dalam istilahnya 5 Ba yaitu bahandang, bahijau, bahenda, babilem dan baputi atau dalam bahasa Indonesianya adalah merah, hijau, kuning, hitam dan putih.

Dalam logo resmi ciptaan Diskominfosantik Provinsi Kalteng ini terdapat Tugu Soekarno, sebagai tonggak sejarah pembentukan dan pembangunan Kalteng, yang tiang pancangnya diletakan oleh Presiden RI Pertama yaitu Ir Soekarno pada 23 Mei 1957.

Ada juga logo talawang bundaran besar merupakan episentrum ibukota provinsi di jantung Kota Palangka Raya. Simbol pesatnya pembangunan di era Gubernur H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo.

Sedangkan angka 67 dalam bentuk yang tegas namun dinamis yang dikombinasikan dengan motif ukiran dayak melambangkan wibawa pemerintah yang kuat namun tetap bersahaja dan menjunjung tinggi kearifan lokal.

Tema Hari Jadi Kalimantan Tengah adalah Kalimantan Tengah Bermartabat, Maju dan Berkah, menggambarkan masyarakat Kalteng yang bermartabat dan penuh berkah serta maju dalam pembangunan. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru