Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng akan Bangun Sekolah Unggulan di Kobar, Estimasi Anggaran Rp100 Miliar

  • Oleh Marini
  • 25 April 2024 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan membangun sekolah unggulan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan estimasi anggaran Rp100,36 miliar.

"Dengan luas 4,4 hektare dan luas bangunan 21.000 M2," kata Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo pada Musrenbang RPJPD dan RKPD tahun 2025-2045 yang dilaksanakan di AJT Kantor Gubernur Kalteng lantai II, Rabu, 24 April 2024.

Sekolah unggulan di Kabupaten Kobar tersebut untuk memajukan sektor pendidikan di wilayah barat. Tujuannya untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul serta berdaya saing tinggi.

Hal ini direncanakan pada masa pemerintahan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Tidak hanya itu saja, besarnya anggaran untuk pendidikan unggulan di Kobar untuk menunjang sarana prasana pembangunan, tenaga pendidik, bahkan kebutuhan lainnya untuk tercipta visi misi membangun sumber daya manusia di Bumi Tambun Bungai ini.

"Selain itu juga, untuk mengantisipasi terjadi ketertinggalan dalam sektor pendidikan di Kalimantan Tengah," bebernya.

Selain di Kobar, pihaknya juga akan membangun sektor pendidikan di wilayah lainnya yang tentunya untuk terjalinnya pemerataan. Dan terwujudnya pembangunan Kalimantan Tengah Tahun 2025 mengacu pada arah kebijakan pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026.

“Memantapkan pembangunan pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan menuju Kalteng unggul dan bermartabat” tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru