Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanam Bibit Buah Lokal, Ini Tujuan ICS BUMDes BMJ

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2024 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Chief Sustainability Officer, PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS, Henky Satrio W mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit buah lokal yang dilakukan tim ICS RSPO Badan Usaha Milik Desa Berkah Mulya Jaya atau BUMDes BMJ tidak hanya dalam rangka Hari Bumi pada Senin, 22 April 2024.

"Kegiatan penanaman pohon oleh pengurus ICS BUMDes BMJ ini bukan hanya sekedar memperingati Hari Bumi, tapi juga sebagai bentuk komitmen kepedulian terhadap lingkungan," kata Henky dalam rilisnya pada Rabu, 24 April 2024.

Penanaman ini dilaksanakan di wilayah sempadan sungai yang berlokasi di Sungai Saharan, Desa Mekar Mulya, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau.

"Peringatan Hari Bumi ini menjadi pengingat untuk semua kalangan, tidak hanya pihak swasta namun kelompok pekebun swadaya sebagai bagian dari masyarakat juga bertanggung jawab untuk melindungi dan menjaga lingkungan agar tetap lestari," tambahnya.

Sementara itu, Direktur BUMDes BMJ, Choirul Fuadi menjelaskan penanaman ini sudah dimulai sejak tanggal 7 April 2024 lalu, hingga saat ini sudah ada 100 pokok buah lokal yang telah di tanam di wilayah sempadan sungai. Disamping itu, BUMDes BMJ juga telah melakukan pengecatan batas chemical.

"Buah lokal kami pilih sebagai bentuk konservasi terhadap buah lokal. Selain itu, harapan kami, buah dapat menjadi makanan bagi hewan atau satwa yang berada di area sungai," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru