Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas P3APPKB Kalteng Berikan Pelatihan Pelaporan Kasus Perempuan dan Anak

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2024 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kalteng melakukan pelatihan pencatatan dan pelaporan kasus perempuan dan anak.

“Diperlukan upaya bersama untuk membangun integrasi data yang mampu menggambarkan kondisi wilayah masing-masing,” kata Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden, di Meeting Room Crown Aquarius Boutique Hotel, Rabu, 24 April 2024.

Ia mengatakan data dari semua unit layanan sangat perlu untuk dihimpun agar menjadi data yang mampu menggambarkan kondisi di wilayah masing-masing. ”Hal ini penting sebagai acuan dalam proses pengambilan keputusan,” tuturnya.

Sebagai informasi pada tahun 2016, Kementerian PP-PA telah membangun infrastruktur dengan teknologi canggih untuk penyediaan data dan informasi terkait pembangunan PP-PA, termasuk data dan informasi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Data memberikan gambaran utuh tentang kejadian dan bentuk kekerasan yang akurat dan bersumber dari unit-unit layanan baik dari UPTD PPA maupun dari jejaring/lembaga yang memberikan layanan kepada korban kekerasan.

Adapun pelatihan pencatatan dan pelaporan kasus perempuan dan anak tahun 2024 dilaksanakan selama dua hari, tanggal 24 - 25 April 2024. (HERMAWAN DP/Y)


TAGS:

Berita Terbaru