Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kalteng Gelar Rapat Kerja Kebudayaan, untuk ini

  • Oleh Marini
  • 26 April 2024 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar rapat kerja daerah kebudayaan dan pariwisata se-Kalteng. Acara ini berlangsung di Swiss Bell Hotel Danum Palangka Raya, Jumat, 26 April 2024.

Tujuan kegiatan tersebut, untuk memperkuat koordinasi dan mempererat jalinan kerjasama di antara semua pemangku kepentingan, baik itu Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat.

"Sehingga diharapkan pengembangan kebudayan dan pariwisata yang dikemas dalam berbagai program dan kegiatan benar-benar dapat sinkron dan berjalan seirama serta dapat diselaraskan dengan perkembangan kebijakan pemerintah daerah yang sedang dan akan dilaksanakan," kata Wagub Kalteng H. Edy Pratowo.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan ada output yang dihasilkan benar-benar dapat menunjang pelaksanaan pembangunan di berbagai sektor yang lainnya.

Serta, sebagai bentuk dukungan dan komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur pada pengembangan sektor kebudayaan dan pariwisata di Kalteng, melalui Disbudpar Kalteng pada tahun 2024, pihaknya juga berikan tambahan anggaran yang cukup besar.

"Saya berharap agar hal ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk dapat mengembangkan produk pariwisata, mengoptimalkan berbagai sumber daya dan potensi yang dimiliki, dengan tetap menonjolkan ciri khas, keunikan dan kearifan lokal, serta berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan berbagai progam dan kegiatan di sektor kebudayan dan pariwisata di Kalimantan Tengah," bebernya.

Sementara itu Kadisbudpar Kalteng Adiah Chandra Sari menambahkan bahwa kegiatan itu juga bertujuan untuk mempublikasikan program dan kegiatan serta perencanaan pengembangan  di bidang kebudayaan dan pariwisata Kalteng.

"Serta menyamakan presepsi dan penguatan komitmen bersama, dalam pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Kalteng, merumuskan langkah-langkah pemecahan masalah yang dihadapai selama pelaksanaan program dan kegiatan, sebagai sarana untuk berbagi dan bertukar pengetahuan dan pengalaman, antar kabupaten/kota dalam pengelolaan dan pengembangan budaya dan pariwisata," jelasnya.

Serta katanya, sebagai pengendalian dan konsolidasi Rencana Kerja Tindak Lanjut program dan kegiatan di masing-masing Kabupaten/Kota. Baik itu pada pelaksanakan calender event Kalteng tahun 2024. (MARINI/j)

Berita Terbaru