Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektur Inspektorat Kalteng Tekankan Optimalisasi Tim Teknis Daerah EPPD

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 Mei 2024 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Inspektorat Kalteng menekankan pentingnya optimalisasi tim teknis Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD).

“Pelaksanaan EPPD merupakan perwujudan fungsi Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat,” tutur saring dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 10 Mei 2024.

Ia menyampaikan tujuan utama EPPD adalah untuk menilai kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya peningkatan kinerja.

Hal itu untuk mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan otonomi daerah berdasarkan prinsip good governance atau pemerintahan yang baik.

"Oleh karena itu, Tim Teknis Daerah EPPD harus bekerja optimal, agar potret kinerja masing-masing pemerintah daerah kabupaten/kota bisa menggambarkan kondisi riil daerah," tegasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan EPPD kabupaten/kota di wilayah Kalteng direncanakan mulai berjalan pada tanggal 13-31 Mei 2024. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh Tim Daerah dan Sekretariat Tim Daerah EPPD.

Evaluasi akan melibatkan Inspektorat Provinsi, BPKP Perwakilan Kalimantan Tengah dan juga Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru