Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Expo 2024 untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Marini
  • 12 Mei 2024 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Kalteng Expo 2024 yang digelar pada 11-15 Mei 2024 yang dipusatkan di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo, Sabtu malam, 11 Mei 2024.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Rangga Lesmana mengatakan, tujuan Kalteng Expo 2024 sebagai bentuk peran serta Pemprov Kalteng mempercepat pemulihan ekonomi.

Selain itu, juga berperan media promosi bagi potensi daerah dan produk unggulan yang ada, sehingga dapat menarik minat investor baik dari dalam maupun luar negeri, serta memupuk kecintaan, kepercayaan terhadap produksi dalam negeri dan sekaligus salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

"Pelaksanaan Kegiatan Kalteng Expo 2024 ini, selain pameran produk unggulan daerah, Kalteng Expo kali ini juga mengadakan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) dan Pelatihan Pra Kerja 2024 untuk 20.000 orang serta peluang untuk bekerja di Jepang dengan kuota 500 orang," kata Rangga.

Pameran Kesempatan kerja (Job Fair) dan Pelatihan Pra Kerja merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam rangka menekan dan mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja di Kalteng.

"Pada Kegiatan Kalteng Expo 2024 ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan CV. Sola Gracia Optima selaku Event Organizer," terangnya.

Sementara itu, Wagub Kalteng H Edy Pratowo mengutarakan Kalteng Expo adalah agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang pada tahun ini menginjak usia ke-67.

"Kalteng Expo ini diselenggarakan sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi komoditas unggulan daerah Kalimantan Tengah," bebernya.

Sebagai informasinya katanya Kalteng Expo tahun ini memiliki tujuan utama antara lain untuk:

1) menciptakan wahana interaksi bisnis antara pelaku usaha, pembeli, dan investor, dalam rangka mendorong masuknya investasi ke Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga volume perdagangan produk unggulan daerah, industri, SDM, dan sektor-sektor lainnya di Kalimantan Tengah dapat meningkat.

Berita Terbaru