Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Geram Sampah Berhamburan

  • Oleh Ariananta
  • 02 Juni 2016 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, tidak bisa menahan geram. Pasalnya, dia mendapati sampah baik tisu maupun puntung rokok berhamburan di kantor pemerintahan. Bahkan, sampah banyak ditemukan di pot bunga di halaman kantor gubernur. 

'Saya meminta petugas pengawas kebersihan, menegur Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membuang sampah sembarangan,' tegas Sugianto Sabran saat inspeksi mendadak, didampingi Sekda Siun Jarias, di lingkungan kantor Gubernur Kalteng, di Palangka Raya, Rabu (1/6/2016).

Menurut Sugianto, pengawas kebersihan, mempunyai hak memberikan teguran terhadap siapa saja yang membuang sampahs embarangan. Ia meminta petugas tidak takut menegur dan bisa bekerja lebih disiplin.

Sugianto meminta Kepala Biro Umum Ridwan Manurung, memindahkan tempat pembuangan kotoran di lingkungan kantor gubernur. Pasalnya tempat pembuangan sampah tersebut, sangat mengganggu keindahan.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur melihat secara teliti kebersihan di setiap sudut kantor pelayanan di unit cabang Bank Kalteng, ruang biro-biro serta ruang kerja asisten. Kepala biro dan kepala kantor diminta, meningkatkan disiplin kerja dan menjaga kebersihan lingkungan kantor.

Saat melakukan sidak, Sugianto sempat menanyakan gaji pegawai, melihat jumlah dana yang tersedia di kas daerah serta memberikan motivasi, terutama kepada ASN yang sedang hamil, untuk tetap semangat bekerja. Kehadiran gubernur pilihan rakyat tersebut, tidak disia-siakan ASN. Banyak di antaranya yang memanfaatkan momen untuk berfoto bersama.

Usai melaksanankan sidak, gubernur kembali melaksanakan rapat dengan jajaran SKPD. Salah satunya membahas persoalan menyangkut mobil plat KH maupun non KH yang beroperasi di Kalimantan Tengah. (ARIANATA/N).

Berita Terbaru