Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan Naik di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 03 Juni 2016 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kebutuhan pokok di Pasar Pulang Pisau mulai melonjak. Seperti ayam potong yang harganya mulai merangkak naik hingga Rp40 ribu/kg .

'Kenaikan sudah terjadi beberapa hari ini, dan harga bahan-bahan pokok terutama," kata Nia salah seorang warga pembeli di pasar Pulang Pisau, Jumat (3/6/2016).

Selain harga ayam potong, sejumlah barang lainnya juga mengalami kenaikan harga. Seperti bawang merah mencapai harga hingga Rp40.000/kg.

'Biasanya harga bawang merah berkisar Rp24.000/kg dan memang harganya tidak tentu karena kadang-kadang juga melambung tinggi, sekarang dijual Rp30.000/kilogram untuk bawang merah yang kecil, sementara yang besar dengan kualitas bagus Rp40.000/kg,' imbuhnya.

Demikian juga bawang putih yang sebelumnya Rp22.000/kg, naik tidak terlalu jauh menjadi Rp25.000/ kg. "Harganya kemungkinan bisa naik lagi menjelang hari raya," keluhnya.

Ica,  warga lainnya, mengaku terkejut dengan harga-harga yang mulai naik tersebut. 'Kalau sudah suasana puasa dan dekat hari raya lebaran kemungkinan bisa naik semuanya,' imbuhnya.

Sebelumnya Kabid Perdagangan Disperindagkop Fitriadie menjelaskan, kenaikan barang biasanya terjadi menjelang dan saat Ramadan hingga menjelang Idul Fitri karena di hari-hari tersebut akan terkadi peningkatan permintaan. Ia berharap kenaikan harga berada dalam posisi wajar dan tidak memberatkan masyarakat pembeli. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru