Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Palangka Mulai Safari Ramadan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Juni 2016 - 23:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran pemerintah kota (Pemkot) Palangka Raya mulai melakukan Safari Ramadan. Mengawali safari, masjid mini At-taqwa menjadi titik sasaran pertama gelaran Safari Ramadan tahun ini.

Dipimpin Walikota Riban Satia, Kamis (9/6/2016) pagi jajaran petinggi Pemkot melakukan safari sholat subuh di masjid yang berlokasi di jalan Jati Raya III Palangka Raya tersebut. Di belakang Walikota Riban, berderet Wakil Walikota Mofit Saptono Subagio, berikut sejumlah Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkot. Menariknya, dalam kesempatan usai sholat subuh berjamaah itu, Riban berbagi sumbangan. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai Rp 50 juta.

Dana hibah Rp50 juta itupun diterima langsung pengurus masjid disaksikan seluruh jamaah yang hadir. Riban berpesan, agar ta'mir masjid menggunakan dana hibah itu sebaik mungkin untuk memakmurkan masjid dan juga bermanfaat untuk pembangunan fisik masjid.

'Dana ini bisa dimanfaatkan untuk membiayai pembangunan serta pengembangan masjid.  Sebab pembangunan tempat ibadah ini sesungguhnya tidak pernah selesai. Karena itu, selain dari pemerintah, dari warga khususnya umat muslim juga sepatutnya ikut berperan berikan bantuan dalam pembangunannya,' tutur Riban mengingatkan.

Dalam kesempatan tersebut Riban juga mengimbau jamaah masjid  untuk memaanfaatkan masjid sebagai tempat aktivitas umat dalam keseharian maupun insidental guna pembinaan.

'Mari kita manfaatkan sarana tempat ibadah ini untuk berbagai aktivitas seperti pengajian, tempat anak anak belajar agama serta kegiatan positif lainnya,' pintanya.  (ROZIKIN/*)

Berita Terbaru