Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Murung Raya Salurkan 32 Kendaraan Dinas Untuk Petugas Pustu

  • Oleh Supri Adi
  • 12 Juni 2016 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dipertengahan tahun 2016 ini menyalurkan berupa kendaraan dinas roda dua sebanyak 32 unit yang ditujukan bagi petugas puskesmas pembantu (Pustu).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura, Suria Siri saat dikonfirmasi mengatakan bantuan kendaraan roda dua tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemkab setempat agar para petugas Pustu merasa terbantu dalam menjalankan tugasnya di masyarakat.

"Tidak lain pemberian fasilitas dinas berupa kendaraan roda dua jenis bebek tersebut untuk menunjang kegiatan mereka (petugas Pustu) di lapangan sehingga dalam melayani masyarakat mereka ada semangat," ungkap Suria.

Untuk pendanaan, Suria mengatakan, berasal dari bantuan dari pemerintah pusat dengan terlebih dahulu usulan yang disampaikan oleh mereka dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mura.

Suria menyampaikan pula pemberian kendaraan dinas tersebut diprioritaskan kepada petugas Pustu yang lokasinya bertugas cukup jauh dari jangkauan, misalnya terdapat di desa-desa di Kecamatan Uut Murung dan Kecamatan Seribu Riam.

"Akses jalan tersulit memang kebanyakan di kedua kecamatan tersebut, dan ada juga untuk desa di kecamatan lain. Intinya diberikan kepada mereka yang bertugas di lokasi jauh serta memiliki tingkat kesulitan dalam bertugas, terutama dalam hal jarak," tambahnya.

Tidak hanya itu, Suria juga mengatakan memang akses jalan yang sulit membuat pihak pemerintah daerah merasa perlu adanya sarana penunjang transportasi mereka sebagai tenaga kesehatan dengan melaksanakan program pemberian fasilitas kendaraan roda dua. (SUPRI ADI/m)

Berita Terbaru