Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berusaha Lerai Perkelahian, Tangan Yakobus Dibacok

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juni 2016 - 19:04 WIB

BORNEONEWS-Sampit: Entah apa yang ada dipikiran Anton alias Bron, warga Jl Jendral Sudirman Km 26, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dia nekat membacok tangan kiri temannya, hanya karena melerai perkelahiannya dengan salah satu warga sekitar yang bernama Yance, Senin (13/6/2016). 

Korban adalah Yakobus Manik (51) yang juga warga di jalan tersebut. Dia mengalami luka sayatan di tangan kirinya akibat dibacok oleh pelaku. 

"Motip sebenarnya belum kami ketahui, namun dari keterangan korban dia hanya berusaha melerai perkelahian tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan, Selasa (14/6/2016). 

Sementara itu, pembacokan tersebut bermula ketika pelaku bersama sejumlah temannya mendatangi rumah Yance. Sesampainya di tempat itu, Bron dan kawan-kawan langsung saja memukulinya. 

Karena tidak tega dengan ulah para pelaku, apalagi melihat Yance yang mengalami memar di bagian kepalanya. Korban langsung saja berupaya melerai pemukulan tersebut. Namun perbuatan baik yang dilakukan oleh korban tersebut rupanya tidak membuat pelaku sadar. 

Tetapi Bron malah semakin beringas, dengan berlari ke rumahnya untuk mengambil sebilah parang. Setelah itu dia langsung mengejar korban, dan menebaskan parang tersebut ke tangan kiri korban. 

Korban yang tidak terima langsung melaporkan hal itu ke Mapolres Kotim. Dia berharap agar pembacoknya itu ditangkap, dan bertanggung jawab atas perbuatannya yang membuat tangannya terluka. 

"Masih kami tangani kasus ini, dan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan juga korban," ungkap Hendra. (MH/*)

Berita Terbaru