Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBI Salurkan Sembako Murah di 5 Kelurahan dan 5 Desa di Arut Selatan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 16 Juni 2016 - 19:03 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sudah menjadi agenda tahunan setiap menjelang lebaran Idul Fitri PT. Sawit Sumber Mas Sarana (CBI Grup) selalu menyalurkan sembako murah bagi masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat. Pada Ramadan kali ini ada lima Kelurahan dan lima desa di Kecamatan Arut Selatan mendapat jatah sembako murah.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Citra Borneo Indah (CBI) Grup, Adi Rahadi mengatakan,  untuk Kecamatan Arut Selatan ada lima Kelurahan dan lima desa yang menjadi titik diadakannya pasar murah. 

Dari 10 titik tersebut PT. SSMS menyalurkan sebanyak 4.600 paket sembako yang terdiri dari beras 10 kg, dua botol minyak goreng, dua botol sirup dan dua kilogram gula pasir dengan harga Rp89 ribu.     

" Untuk Kecamatan Arut Selatan ada 4.600 paket untuk lima desa dan lima kelurahan," kata Adi Rahadi, Kamis (16/6/2016).

Lanjut dia untuk hari ini, Kamis (16/6/2016), disalurkan sebanyak 1250 paket sembako murah untuk tiga kelurahan, yakni Kelurahan Raja, Raja Seberang dan Kelurahan Baru. Penyaluran paket sembako murah tersebut dikonsentrasikan di dua titik yaitu Balai Desa Kelurahan Baru dan Balai Desa Kelurahan Raja.

Sementara itu, Bagian Umum Citra Borneo Indah (CBI) Lannie kepada Borneonews disela-sela kesibukannya membagikan paket sembako murah di Balai Desa Kelurahan Raja mengatakan, kegiatan pasar murah ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. Terutama masyarakat yang kurang mampu sehingga bisa melaksanakan Idul Fitri.

"Semoga saja Idul Fitri 1436 Hijriyah masyarakat yang kurang mampu, bebannya dapat berkurang dan dapat bersama-sama merayakan Idul Fitri," tutur Lennie.

Di tempat yang sama, itu Kepala Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Muhlan Affandi memberikan apresiasi terhadap kegiatan rutin dari Citra Borneo Indah (CBI). Kegiatan pasar murah ini dirasa sangat membantu masyarakat kurang mampu baik yang ada di wilayah administrasinya atau pun masyarakat Kobar pada umumnya.   

'Kami mengharapkan semoga CBI semakin maju, CBI semakin besar sehingga tahun 2017 nanti kembali hadir untuk masyarakat.'

Ia juga meminta kepada PT. SSMS (CBI Grup) bisa memberikan lebih banyak kuota untuk tahun-tahun mendatang. Mengingat banyak warganya yang masih belum mendapatkan jatah kupon sembako murah.

"Penyaluran melalui RT setempat dan untuk jatah kelurahan Raja sebanyak 500 kupon dan 100 kupon untuk kelurahan Raja Seberang," pungkas Muhlan.

Dari pantauan Borneonews, sejak pagi masyarakat sudah berkumpul untuk menebus paket sembako murah. Antrean pun mengular di balai Kelurahan Raja, dengan wajah sumringah satu demi satu masyarakat menukarkan kupon dengan paket sembako seharga Rp89 ribu. (KOKO SULISTIYO/m)

Berita Terbaru