Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tudingan Kasubbag Rumah Tangga Aniaya Tenaga Kontrak Belum Terbukti

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Juni 2016 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masih ingat kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama terhadap tenaga kontrak Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Kalteng, Irwanto (41 tahun) pada Kamis (19/5/2016) sekitar pukul 12.00 WIB lalu Ternyata tudingan itu belum terbukti.

Kala itu, Irwanto datang ke polres dalam kondisi wajah berlumuran darah. Dia lalu melaporkan kasus penganiayaan. Nama yang ia sebut sebagai pelaku utama dalam penganiayaan itu adalah Kasubbag Rumah Tangga Biro Umum Pemprov Kalteng Daniel.

Daniel dituding menganiaya Irwanto bahkan Daniel dibantu oleh bawahannya. Namun Daniel membantah ketika dikonfirmasi wartawan. Dia tidak melakukan pemukulan meski awalnya sempat terpancing emosi. Darah yang bercucuran keluar dari jidat Irwanto merupakan luka yang diperoleh akibat terbentur gagang pintu dengan keras.

Bagaimana proses hukum selanjutnya dalam kasus ini

Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Erwin T H Situmorang mengatakan tidak terpenuhi. Para saksi tidak ada yang menyebut kalau Daniel menganiaya Irwanto. Demikian halnya tidak ada yang menyebut kalau luka itu akibat pukulan Daniel.

'Saksi itu berdasarkan petunjuk pelapor. Katanya mengetahui kejadian sebenarnya. Namun setelah diperiksa, semua keterangan tidak ada yang mendukung. Saksi menyebut tidak melihat dipukul,' ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut Erwin, proses hukum kasus tersebut belum bisa dilanjutkan. 'Kita berdasarkan keterangan saksi. Sekarang saksi yang mendukung tidak ada. Katanya banyak saksi ini, itu nyatanya tidak ada. Tapi kalau nanti ada ditemukan bukti baru, ya bisa kita lanjutkan,' ungkap Erwin.

Mengenai apakah Daniel akan lapor balik atas tudingan yang belum benar itu Erwin menjawab sampai sejauh ini belum ada kabar rencana tersebut. 'Kalau mau lapor balik ya silahkan. Tapi sejauh ini belum ada,' tuntas Erwin. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru