Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiada Libur bagi Satpam Selama Cuti Lebaran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Juni 2016 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - 'Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Katingan, Pimanto menegaskan, tidak ada istilah libur bagi Satuan Pengamanan (Satpam), atau Satpol pada cuti panjang lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah. Pimanto sudah bersurat kepada seluruh Satpam di dinas, badan maupun kantor di lingkup' Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan.

"Jelang libur kami himbau dan akan buat surat kepada seluruh sekuriti di dinas, badan kantor di lingkup Pemda, bahwa Satpam tidak ada libur. Kecuali pada hari raya bagi Satpam muslim ada toleransi diberikan libur selama tiga hari, sedangkan untuk nonmuslim tetap bertugas," ungkap Kepala Satpol PP Katingan, Pimanto kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (29/6/2016).

Kemudian, lanjutnya, pihaknya juga sudah membuat agenda jaga untuk Satpam khususnya yang bertugas di rumah jabatan pejabat setempat. "Sudah saya buat jadwal jaga bagi Satpam nonmuslim yang akan tetap bertugas selama liburan lebaran, termasuk yang melakukan penjagaan di rumah jabatan bupati, wakil bupati dan sekretaris daerah," imbuhnya.

Pimanto, mantan Camat Katingan Hilir itu menekankan kepada Satpam agar meningkatkan efektivitas penjagaan kantor, dinas maupun badan 'selama liburan Ramadan 2016. Pasalnya, selama liburan situasi dan kondisi kantor akan sangat sunyi dan rawan aksi kejahatan seperti pencurian maupun pembobolan.

"Saya akan melakukan Sidak di kantor agar benar-benar dilakukan penjagaan secara maksimal. Saya ingatkan kepada seluruh Satpam agar benar-benar menjalankan tugas, kalau ada kantor yang tidak dijaga oleh Satpam akan kita beri tindakan tegas, saya tidak main-main," tegasnya.

Dia menambahkan, menjelang Hari Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah, aparat Satpol PP Katingan juga turut serta melakukan penjagaan di pos-pos penjagaan berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya. (ABDUL GOFUR/HAIRUL SALEH/N).

Berita Terbaru