Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Sebarkan Paket Sembako Murah pada Enam Kecamatan

  • 30 Juni 2016 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Gumas - Pada Ramadan 2016, dan menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) menyebarkan paket sembako murah. Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Gunung Mas (Disperindagkop dan UMKM Gumas) menyebarkan paket sembako murah itu, di enam kecamatan unutk masyarakat ekonomi kurang mampu.

"Untuk satu kecamatan paket sembako murah yang disediakan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Disperindagkop dan UMKM yaitu sebanyak 150 paket," kata Kepala Disperindagkop dan UMKM Gumas, Edwin Yustian melalui Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop dan UMKM Gumas, Murniati Y Apal di sela penjualan sembako murah kepada warga di Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Rabu (29/6/2016) siang.

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop dan UMKM Gumas, Murniati Y Apal menyampaikan, ada enam kecamatan yang menjadi sasaran pasar murah. Yakni, Kurun, Sepang, Kahayan Hulu Utara, Tewah, Rungan dan  Manuhing.

Paket sembako murah yang dijual kepada masyarakat kurang mampu, terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula, susu dan mi instan. Harga jualnya lebih murah dari harga pasar. "Untuk harga sembako murah disesuaikan dengan harga di masing-masing kecamatan. Namun yang jelas harga sembako murah 30 persen lebih murah dari harga pasar. Hal itu karena sembako murah mendapat subsidi dari Pemkab Gunung Mas," kata Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop dan UMKM Gumas, Murniati Y Apal.

Wakil Bupati Gumas, Rony Karlos menyatakan, sembako murah memang telah dipersiapkan untuk masyarakat kurang mampu dan diharapkan bermanfaat. Terutama bagi umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadan 1437 Hijriyah. "Kita sadari sembako murah yang disiapkan ini tidak mampu sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat. Hal tersebut karena keterbatasan anggaran yang dimiliki. Kita harapkan ke depan jumlah sembako bisa ditambah lagi," ucapnya.

Salah seorang masyarakat yang berkempatan membeli sembako murah, Rahayu (44), menyambut baik adanya sembako murah. Dia berharap ke depan sembako murah bisa menjangkau semua desa. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru