Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Masa Panen Rezeki Liburan Lebaran, Pedagang Kelapa Muda Siapkan Stok Dagangan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Juli 2016 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banyaknya masyarakat yang berwisata di Pantai Kubu, kecamatan Kumai kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat libur lebaran tentunya mendatangkan berkah tersendiri bagi para penjual makanan dan minuman. 

Karena itulah sejak saat ini para pedagang sudah mempersiapkan stok  dagangannya agar bisa berjualan di tempat wisata favorit masyarakat Kotawaringin Barat dan sekitarnya tersebut. 

Seperti yang dilakukan Junai, warga Pangkalan Bun yang biasanya setiap tahun berjualan es kelapa muda di tempat wisata tersebut. 

"Agar bisa mendapatkan stok kelapa, biasanya saya memesan buah kelapa lebih banyak. Kelapa tersebut saya beli langsung dari warga yang mempunyai pohon kelapa," jelasnya.

Ia menceritakan harga buah kelapa per-pohon nilainya bervariasi, tergantung jenis kelapa dan keahlian kita menawar dengan pemilik pohon. "Biasanya beberapa pohon kami pesan dan buahnya dipetik satu atau dua hari jelang masa panen rezeki tersebut,' ujarnya.

Saat ditanyakan dimana dia memesan buah kelapa dan berapa kisaran harganya per-pohon, ia tidak bersedia menyebutkan. "Waduh bisa ketahuan pedagang lain nanti. Ntar malah banyak saingan saya yang mencari stok kelapa muda," ujarnya sambil tertawa. 

Menurutnya  keuntungan yang didapatkannya dalam berjualan kelapa di tempat wisata selama libur lebaran mencapai 100-200 persen. 

'Biasanya pada hari biasa keuntungan bersih yang bisa saya dapatkan bila berjualan kelapa muda sekitar Rp200 ribu. Nah saat liburan lebaran ini keuntungan bersih biasanya lebih dari Rp500 ribu. Karena semakin banyak pengunjung tentu jualan kami juga semakin ramai,' pungkas Junai. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru