Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ikuti Salat di Rumah Jabatan Gubernur

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Juli 2016 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Wali Kota Palangka Raya Riban Satia ikut bersama puluhan ribu umat islam lainnya yang mencoba 'cicipi' Salat Idul Fitri di halaman Istana Isen Mulang (IIM), Rabu (6/7/2016) pagi. Baru kali pertama ini Rumah Jabatan Gubernur Kalteng ini digunakan untuk salat berjamaah ribuan massa.

Riban duduk di shaf pertama sederet dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng, Abdul Halim, Kakak Gubernur Agustiar Sabran, dan sejumlah tokoh agama Kalteng, antara lain Ketua PWNU Kalteng Habib Said Fauzi Bahsin, Ketua PW Muhammadiyah Kalteng Yamin Muhtar, Sekretaris MUI Kalteng Syamsuri Yusuf, serta ulama dan jajaran Kepala Dinas Provinsi.

Sementara Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail tidak tampak dalam shaf pertama di halaman Rujab tersebut. Sebab Wagub berada di Masjid Raya Darus Salam Jalan G Obos untuk mengikuti salat di sana. Bahkan di masjib berlantai tiga yang satu hamparan dengan IAIN Palangka Raya itu, Wagub menjadi khotib Salat Ied.

Usai salat ied, dilakukan pencabutan 25 kupon untuk berangkat umrah bersama keluarga besar Gubernur Sugianto. Riban masuk sebagai salah satu yang didaulat mencabut kupon tersebut sekaligus mengumumkan.

Sehari sebelumnya, sore hingga malam tadi, Riban juga hadir di kediaman gubernur untuk menghadiri syukuran ulang tahun gubernur ke-43 dilanjutkan Berbuka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru