Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terorisme Bertentangan dengan Islam

  • Oleh Budi Baskoro
  • 08 Juli 2016 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kubu Raya - Terorisme yang mengatasnamakan Islam, dibalut jihad yang merusak bertentangan dengan islam rahmatan lil'alamin. Islam, agama pembawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi manusia. 

'Jihad dengan bom bunuh diri jelas-jelas bukan ajaran islam. Jihad yang diajarkan islam itu adalah membangun bukan merusak. Jihad itu artinya membangun masyarakat yang bermartabat, sehat dan sejahtera. Islam sama sama sekali tidak mengajarkan untuk membunuh, menyerang, dan melakukan tindakan-tindakan kekerasan,' kata dosen IAIN Pontianak, Ustaz H. Udi Juliarto, dalam ceramah usai salat Idul Fitri 1437 Hijriyah, di lapangan Makodam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Ali Anyang No. 1, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (6/7/2016) pagi. 

Dalam khutbah bertema 'Jadikan Hikmah Idul Fitri 1437 H/ 2016 M Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa Serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI-AD dengan Masyarakat", itu Ustaz Udi Juliarto mengajak jamaah tidak mudah terpancing dengan ajaran yang mengaku-ngaku Islam, tetapi justru bertentangan dengan Islam.

Dalam rilis yang diterima Borneonews, Jumat (8/7/2016), Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, mengatakan, Panglima Kodam XII/ Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa larut bersama ribuan prajurit dan keluarga. Juga dengan warga Kubu Raya dan Kota Pontianak melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, mengatakan, suasana Idul Fitri kali ini berbeda dengan sebelumnya. Karena usai salat  Pangdam Tanjungpura, Mayjen Andika Perkasa, dan Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, menggelar halal bihalal di Aula Makodam XII/Tpr. "Ini sangat luar biasa, yang datang cukup ramai," kata Kapendam Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Selain Pangdam Tanjungpura, Mayjen Andika Perkasa, dan Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, turut hadir Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Irdam XII/Tpr, Kolonel Inf Didied Pramudito, para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr. (RO/N).

Berita Terbaru