Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KAI Kalteng Gelar Ujian Advokat

  • Oleh Roni Sahala
  • 17 Juli 2016 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -- Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kalimantan Tengah menggelar ujian advokat 23 Juli 2016. Dipastikan 18 orang telah mendaftar menjadi peserta, sementara pendaftaran masih terus dibuka.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah KAI Kalimantan Tengah Bachtiar Effendi mengatakan, 18 orang yang sudah mendaftar berasal dari kabupaten kota di Kalteng. Mereka merupakan sarjana hukum yang memiliki keinginan menjadi advokat dan pengacara.

"23 Juli 2016 ini pelaksaannya. Ada peserta sekitar 18 orang dari kabupaten dan kotamadya di Kalteng," kata Bachtiar di Sekretariat DPW KAI Kalteng di Jalan Beliang Palangka Raya, Minggu (17/7/3016).

Lanjut Bachtiar, pendaftaran masih terus dibuka sampai tanggal 20 Juli 2016. Bagi yang memiliki keinginan untuk ikut serta dipersilahkan mendatangi sekretariat KAI untuk mendaftar.

Lanjut dia, KAI memiliki cara yang berbeda dalam menjaring advokat. Dimana peserta diuji dulu dan jika lulus baru menjalani pelatihan provesi advokat.

Alasannya, selain lebih mudah dan hemat biaya bagi para peserta, cara itu juga akan menghasilkan advokat yang berkualitas. Alasannya, dengan lulus ujian maka ilmu hukum peserta dianggap sudah memadai tinggal ditajamkan dengan pelatihan.

"Berbeda dengan organisasi lainnya dimana latihan dulu baru diuji. Kita sebaliknya agar lebih mudah dan murah bagi peserta. Sebab yang memakan banyak biaya adalah pelatihan," kata Bachtiar Effendi.

Dia melanjutkan, tim penguji didatangkan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat KAI di Jakarta. Kemudian ujian yang dilaksanakan dalam bentuk tertulis dengan standar nasional. (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru