Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Harapkan Ada Investor Bangun Hotel di Ujung Pandaran

  • Oleh Rafiuddin
  • 19 Juli 2016 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur membuka diri jika ada pihak investor ingin menanam saham dengan membangun fasilitas perhotelan di pinggir Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit.

'Kita harapkan ada pihak investor yang hendak mengembangkan perhotelan di sekitar Pantai Ujung Pandaran,' kata Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi, Selasa (19/7/2016).

Pemerintah Kotim menyambut baik jika ada investor yang berniat mengembangkan pantai Ujung Pandaran. Ini diyakini akan berdampak besar terhadap pembangunan kepariwisataan dan kesejahteraan masyarakat, terutama warga yang tinggal di sekitar pantai.

Pantai Ujung Pandaran yang terletak sekitar 85 kilometer dari pusat Kota Sampit, mempunyai potensi sangat besar jika dikembangkan. Pantai yang menghadap Laut Jawa itu mempunyai keindahan yang tidak kalah dibanding pantai lainnya.

Jika ada investor yang hendak masuk, pemerintah daerah akan membantu mempermudah proses perizinannya dengan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

'Perizinan pasti kita permudah dan lancar sehingga investasi bisa lancar. Sektor ini akan menimbulkan banyak efek positif, seperti serapan tenaga kerja dan membuka peluang usaha, serta membuka keterisolasian dari keramaian di Desa Ujung Pandaran karena akan selalu ramai dikunjungi,' katanya.

Masuknya investasi ke objek wisata pantai Ujung Pandaran diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat di perkampungan nelayan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 2017 pemerintah akan bangun pelabuhan wisata dengan anggaran Rp54 miliar di pantai andalan masyarakat Kotim untuk berakhir pekan itu. (RAFIUDIN/m)

Berita Terbaru