Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akibat Korsleting Dispenser Rumah di Jalan Malijo Nyaris Musnah Terbakar

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 20 Juli 2016 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rumah kediaman Abdul Syukur di Jalan Malijo, No 10 RT.9, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (20/7/2016) sekitar pukul 11.00 WIB nyaris terbakar.

Sebelum membesar, pemilik rumah berhasil memadamkan api. Meskipun berhasil dipadamkan namun, atap rumah (plafon) dan dinding menjadi hangus.

Menurut keterangan pemilik rumah, Abdul Syukur, musibah yang menimpanya terjadi akibat korsleting dispenser. Ia menceritakan, saat ia meninggalkan rumah, keadaan dipenser dalam keadaan hidup. Tiba-tiba saja ia melihat kepulan asap membumbung tinggi, sehingga ia berlari dan mencari sumber asap tersebut. Ternyata sumber asap itu berasal dari rumahnya, tepatnya bagian dapur.

"Kebakaran ini akibat kelalaian saya karena tidak mematikan dispenser setelah selesai menggunakannya," kata Abdul Syukur, Rabu (20/7/2016).

Meskipun hanya nyaris terbakar, tak urung empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran.

Saat kejadian kebakaran tersebut, warga sekitar rumah Abdul Syukur datang hanya menonton. Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru