Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

73 Kepala Desa di Barito Utara Dilantik

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juli 2016 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dari 74 desa yang mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Barito Utara, hanya 73 kepala desa yang dilantik Bupati Barito Utara, H Nadalsyah di Water fFont City (WFC) Muara Teweh, pada Kamis (21/7)

Satu desa yang tidak tidak mengikuti pelantikan ini yakni Desa Mampuak II, Kecamatan Teweh Timur.  Pada perhitungan suara di desa ini terdapat suara yang sama jumlahnya, Desa ini akan mengikuti kembali pemilihan kepala desa serentak pada periode mendatang.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) H Arbaidi memaparkan, kepala desa yang dilantik yakni terdiri dari lima kades dari Kecamatan Teweh Baru, 14 kades dari Kecamatan Gunung Timang, delapan kades dari Kecamatan Teweh Selatan, tujuh kades dari Kecamatan Teweh Baru, 11 kades dari Kecamatan Teweh Timur, tujuh kades dari Kecamatan Lahei, 10 kades dari Kecamatan Lahei Barat, tiga kades dari Kecamatan Montallat, delapan kades dari Kecamatan Gunung Purei.

Pada pelantikan tersebut, lanjut Arbaidi, bupati juga melantik dua penjabat kepala desa yakni Desa Tanjung Harapan dan Desa Lampeong I di Kecamatan Gunung Purei, yang masa jabatan kepala desa lama berakhir per 31 Mei 2016.

Ia juga menyampaikan, dalam waktu dekat ini BPMD Kabupaten Barut akan melaksanakan kegiatan pembekalan bagi kepala desa, ketua BPD dan bendahara desa se-Kabupaten Barut dengan jumlah peserta sebanyak 297 orang, yakni pada 27-28 Juli 2016 yang rencananya berlangsung di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

Pembekalan tersebut, kata Arbaidi, berkaitan dengan pengelolaan keuangan desa. (RAMADANI/m)

Berita Terbaru