Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Barsel Kawal Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 26 Juli 2016 - 03:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan membantu pemerintah meningkatkan ekonomi kerakyatan sebagai upaya menyejahterakan masyarakat di daerahnya.

'Program ekomoni kerakyatan itu adalah salah satu upaya kami  untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menekan angka kemiskinan sesuai Sapta Program Pembangunan Barsel 2011'2016,' ujar Ketua TP PKK Barsel Yangsi Hartini saat menggelar pertemuan dengan sejumlah masyarakat di Kebun Toga milik PKK di Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan Senin (25/7/2016).

Yangsi juga mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di wilayah pedesaan, pihaknya telah mengadakan berbagai pelatihan usaha kecil kepada ibu-ibu rumah tangga.

"Memberikan pelatihan kepada ibu rumah tangga itu, agar meraka tidak semata-mata hanya berharap kepada suami, untuk mencukupi kebutuhan keluarganya," ucap Yangsi.

Di samping itu pula, kata dia,  pihaknya akan terus memberikan motivasi kepada pemerintah, baik  dari kabupaten hingga ke pemerintahan desa, agar dapat  meningkatkan pembangunan secara bertahap, termasuk menggalakan program gerbang desa untuk meminimalisir rumah tidak layak huni dengan melakukan bedah rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.

'Saya sangat mengharapkan, dengan adanya program tersebut, perekonomian masyarakat Barsel ini bisa lebih meningkat," harapnya. (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru