Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Lantik Kepala Desa Tabore dan Kepala Desa Manusup

  • 02 Agustus 2016 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melakukan pengambilan sumpah atau janji dan  pelantikan Kepala Desa Tabore dan Kepala Desa Manusup, Kecamatan Mantangai, di Aua Kantor Bappeda  Kabupaten Kapuas,  Senin ( 1/8/2016 ) pagi

Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Kapuas 29 Juli 2016 No 340/Pemasdes Tahun 2016 tentang Pemberhentian Pajabat Kepala Desa Tabore dan Pejabat Kepala Desa Manusup serta pengangkatan Kepala Desa Tabore dan Kepala Desa Manusup Kecamatan Mantangai Hasil Pemilihan Kepala Desa Tahun 2015 se-Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengharapkan kepada kedua Kepala Desa yang baru dilantik, untuk segera melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab serta amanah yang diberikan oleh masyarakat.

Dia juga berharap agar kepala desa terpilih dalam menjalankan tugasnya dapat meningkatkan kapasitas,  baik pribadi maupun kelembagaan guna dapat melayani dan mengayomi masyarakat dengan tulus ikhlas, serta berjuang terus untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

Di akhir sambutannya Bupati menekankan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kepala Desa yang baru dilantik, di antaranya untuk segera mengangkat perangkat desa masing-masing berpedoman pada Permendagri Nomor 83 Tahun 2015, menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDES) bersama dengan Badan Permusyawarahan Desa, perangkat desa serta tokoh masyarakat,  guna menyusun langkah-langkah dalam perencanaan pembangunan enam tahun ke depan.

Dapat mengalokasikan anggaran sesuai skala prioritas dengan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta dapat melakukan pertanggung jawaban baik administrasi keuangan, maupun fisik pembangunan. (DJEMMY NAPOLEON/m)

Berita Terbaru