Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pengendara Sepeda Motor Terjungkal Ditabrak Mobil di Pangkalan Bun

  • Oleh Cecep Herdi
  • 03 Agustus 2016 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua pengendara sepeda motor terjungkal ditabrak mobil dalam kecelakaan lalu lintas, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (3/8/2016), pukul 16.20 WIB. Kecelakaan melibatkan dua motor dan satu kendaraan roda empat jenis minibus. Para pengendara sepeda motor terluka parah dan dilarikan ke RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

Kecelakaan bermula ketika tukang pentol keliling yang mengendarai honda Supra Fit nomor polisi KH5525GL yang belum diketahui identitasnya hendak menyeberang di Jalan Ahmad Yani ke arah Bundaran Pangkalan Lima. Tiba-tiba dari arah Bundaran Pangkalan Lima menuju ke Pangkalan Bun meluncur satu sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernomor polisi KH5624GI, ditunggangi satu pasangan suami istri.

Diduga kaget, pengendara Jupiter Z mengerem mendadak. Nahas, dari belakang datang mobil minibus jenis kijang warna hijau tua dengan nomor kendaraan KH1029SC menabrak pasangan suami istri. Kecelakaan pun tak terhindarkan. Sepeda motor pasangan suami istri kemudian terlempar menabrak tukang pentol.

Tak berhenti di situ, sepeda motor yang ditumpangi pasangan suami istri itu kemudian terhenti setelah menabrak pohon yang berada di pinggir jalan. Bagian depan sepeda motor ringsek.

Sementara, sepeda motor tukang pentol terjatuh beserta gerobaknya. Para pengendaranya tergeletak dengan luka parah di pinggir jalan. Mobil minibus jenis kijang penyok di bagian depan karena menghantam sepeda motor dengan keras.

"Tadi tukang pentol mau nyebrang, pas masuk ke jalan datang motor dari arah Sungai Rangit. Kayanya ngerem mendadak, terus ketabrak mobil yang ada dibelakangnya," jelas Roni, saksi di lokasi.

Tak lama berselang, datang petugas Satlantas Polres Kobar. Para pengendara sepeda motor kemudian diangkut dan dilarikan ke RSUD Pangkalan Bun.

"Pria yang mengendarai Jupiter Z setelah tabrakan tidak bergerak, dari mulutnya keluar darah. Kalau istrinya kakinya patah. Tukang pentol juga kakinya luka," jelas Roni sambil menunjukkan dua sepeda motor yang ringsek di pinggir jalan.

Kasat Lantas Polres Kobar, AKP I Kadek Vemil melalui Kanit Laka Polres Kobar, Aiptu Supriyanto mengatakan, korban sudah dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan. Para pengendara sepeda motor mengalami luka berat. "Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit, identitasnya masih kami periksa. Kami sambil menunggu keluarga korban datang," jelas Supriyanto.

Ia menjelaskan, lokasi lakalantas tepat berada di tikungan jalan, sehingga rawan kecelakaan jika pengendara tidak berhati-hati. "Kecelakaannya di jalan yang menikung, memang di situ rawan," terangnya.

Kini, Polisi masih menyelidiki dugaan kecelakaan yang terjadi di ruas jalan Provinsi tersebut. Sementara untuk pemeriksaan lebih lanjut, seluruh kendaraan yang terlibat insiden dibawa ke kantor Satlantas Polres Kobar. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru