Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Harap Petani Maksimalkan Bantuan Alsintan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 06 Agustus 2016 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) meminta kelompok tani memaksimalkan alat dan mesin pertanian (alsintan) bantuan pemerintah. Alsintan itu harus dipakai dengan baik untuk menunjang kelancaran produksi pertanian.

Dalam kunjungannya ke berbagai wilayah, atau menghadiri acara di sejumlah desa, Bupati Kobar, Bambang Purwanto kerap mendapat keluhan mengenai bantuan alsintan yang hanya dikendalikan orang tertentu saja. Padahal bantuan tersebut untuk masyarakat dalam mengolah tanah baik sebelum hingga pascapanen.

"Selama ini sudah banyak alsintan yang kita salurkan kepada masyarakat, kepada kelompok tani, atau Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Ini tujuannya agar tingkat produksi panen meningkat," kata Bupati Kobar, Bambang Purwanto, Jumat (5/8/2016).

Bupati juga melihat di lapangan, banyak Alsintan yang dibiarkan hingga tidak terurus. "Bantuan tersebut saya harapkan dapat dimaksimalkan oleh para kelompok tani." 

Menurut Bambang, meski bantuan Alsintan belum memenuhi jumlah petani yang ada di Kobar, bantuan-bantuan yang sudah ada harus digunakan sesuai peruntukannya. "Itu gak boleh dikuasai oleh satu atau sekelompok orang," jelas Bupati. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru