Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Siswa Smada Buntok Wakili Kalteng di Tingkat Nasional Manado

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 08 Agustus 2016 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Dua siswa SMA 2 (Smada) Buntok, akan mewakili Kalimantan Tengah dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional, di Manado, Sulawesi Utara, 28 Agustus 2016. Keduanya, Ahmad Murikan dan Maria Oktaviani sebelumnya menyabet juara satu di bidang Seni Karya, ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasonal (FLS2N)  SMA, se-Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Barsel melalui Pembimbing Pelatih Siswa Smada Buntok Rusidah Rubaini kepada PPost, akhir pekan lalu mengatakan, awalnya tidak menyangka dengan kemampuan SDM pelajar di wilayahnya hingga bisa menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut.

'Awalnya saya masih pesismistis, lantaran persaingan dan tantangan yang dihadapi mereka  sangat berat untuk bersaing dengan siswa SMA lain se Kalteng ini,' kata Rusidah.

Ia mengungkapkan, untuk dua siswa yang berhasil meraih juara satu putra putri di bidang karya tersebut, karena telah  menciptakan ikat pinggang (pendeng) dari rotan yang digabung dengan tempurung kelapa dan membuat lampu tidur hias dari barang bekas berupa kertas dan plastik.

'Untuk putra dimenangkan  Ahmad Murikan karena terpilih menjadi yang terbaik dalam membuat gesper dari gabungan tempurung dan rotan, sedangkan untuk putri dimenangkan  Maria Oktaviani," terangnya.

Ditambahkan dia, saat ini pihaknya masih terus mempersiapkan baik fisik maupun  mental dari  ke dua siswa tersebut agar bisa lebih saat ditampilkan di FLS2N 2016 tingkat nasional di Manado, 28 Agustus mendatang.

Sementara itu Ahmad Murikan mengatakan, akan berusaha untuk menampilkan yang terbaik dalam membuat karyanya agar bisa mengharumkan nama sekolahnya di tingkat nasional.

"Saya sudah berusaha melakukan yang terbaik sesuai kemampuan dan keterampilan, selebihnya saya mohon doa restu dari masyarakat Barsel agar bisa tetap bersemangat menjadi yang terbaik," harapnya. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru