Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim akan Menggelar Karnaval dan Festival Kapal Hias

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Agustus 2016 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kotim) akan menggelar karnaval budaya dan festival kapal hias, dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dua kegiatan itu akan dilaksanakan pada hari dan dua tempat berbeda.

"Untuk karnaval budaya akan dilakukan di Jalan A Yani, Sampit, Sabtu (20/8/2016). Festival kapal hias akan dilakukan di Sungai Mentaya, Minggu (21/8/2016),' ujar Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kotim, Fadlian Noor, di Sampit, Senin (8/8/2016).

Untuk karnaval  dilakukan agar dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan budaya-budaya yang ada di daerah ini. Terutama terhadap anak-anak maupun para pelajar. Sehingga budaya yang sudah ada tidak hilang dan hanya menjadi kenangan.

Sementara festival kapal hias, diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat luar daerah atau para wisatawan asing datang ke Kota Mentaya ini, dan akan menjadi agenda tahunan yang diadakan oleh pemkab.

'Saya berharap ini menjadi tempat hiburan bagi warga Kotim maupun warga luar daerah. Sehingga hari kemerdekaan bisa lebih meriah,' ungkap Fadlian.

Selain kedua kegiatan itu, ada pula gerak jalan yang bertema Sehat Tanpa Narkoba, dan itu dilakukan Minggu (21/8/2016) pagi.

Dengan adanya serangkaian kegiatan tersbeut, Fadlian berharap agar masyarakat Kotim dapat merasakan apa artinya kemerdekaan. Selain itu, mereka tidak hanya membuat kegiatan untuk meramaikan saja. Namun tujuannya adalah memperkenalkan budaya-budaya yang ada di Kotim melalui karnaval tersebut. (M. HAMIM/N).

Berita Terbaru