Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PU Barito Utara Studi Kelayakan Tempat Pembuangan Akhir Sampah

  • Oleh Ramadani
  • 10 Agustus 2016 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Barito Utara melaksanakan ekpose penyusunan  studi kelayakan untuk lokasi tampat pembuangan sampah (TPA) di kawasan perkotaan Muara Teweh.

Kepala Dinas PU Batara H Fery Kusmiadi mengatakan, menurut UU No 2 tahun 2012 dan PP No 71 tahun 2012 tentang pengadaan tanah, sebelum dilakukan penyusunan dokumen perencanaan pengadaan tanah, terlebih dahulu dilakukan penyusunan kajian studi kelayakan oleh perusahaan konsultan.

'Oleh sebab itu, fokus kegiatan ini adalah melakukan pembahasan hasil laporan pendahuluan, penyusunan studi kelayakan untuk lokasi TPA sampah di kawasan perkotaan Muara Teweh oleh penyedia jasa konsultasi atau perusahaan konsultan dari PT Kinarya Alam Raya,' kata Fery Kusmiadi Kepala Dinas PU Barut, baru-baru ini.

Ia mengatakan, kajian ini untuk mendukung program pengadaan tanah bagi pembangunan infrastruktur pada Dinas PU Kabupaten Batara, sekaligus sebagai acuan kegiatan perencanaan pengadaan tanah untuk lokasi TPA sampah di kawasan perkotaan Muara Teweh.

'Mengingat terbatasnya lahan TPA dan masih menggunakan sistem terbuka, yang selama ini menjadi indikator penilaian Adipura serta mempengaruhi kebersihan kota Muara Teweh. Oleh sebab itu, kedepan kawasan persampahan ini akan di perluas dan dibangun fasilitas-fasilitas untuk menunjang tempat persampahan yang terletak di Jalan Muara Teweh-Puruk Cahu,' pungkasnya. (RAMADANI/m)

Berita Terbaru