Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perputaran Uang di Mura Expo Capai Rp2,5 Miliar

  • Oleh Supri Adi
  • 22 Agustus 2016 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu ' Selama penyelenggaraan Mura (Murung Raya) Expo 2016 atau pameran pembangunan yang berlangsung 11 hari, nilai perputaran uang cukup tinggi yakni mencapai Rp2,5 miliar.

Menurut Kepala Disperindakop UMKM Kabupaten Murung Raya Kariadi melalui Sekertaris Dinas (Sekdis),Talenta saat menyampaikan laporan pada penutupan Mura Expo 2016 di Alun-alun Jorih Jerah pada Minggu (22/8/2016) malam, tentunya angka perputaran uang yang cukup tinggi itu didukung cukup banyaknya pihak yang terlibat pada kegiatan tahunan tersebut.

'Kegiatan Mura Expo 2016 yang di gelar dalam rangka hari jadi Kabupaten Mura ke 14 dan HUT Kemerdekaan RI ke 71 beerlangsung sejak 11 Agustus lalu melibatkan sebanyak 284 peserta,' ungkap Talenta di hadapan para undangan maupun pengunjung di malam penutupan tersebut.

Ia menjelaskan, dari 284 peserta tersebut yang membuka stand pameran ada dari SKPD, instansi vertikal, beberapa kecamatan, perbankkan, beberapa organisasi maupun komunitas, dan sisanya terdiri dari pelaku usaha, baik yang berjualan aneka makanan maupun barang serta juga kelompok permainan.

Sementara itu Bupati Mura Perdie M Yoseph melalui Asisten I Bidang Administrasi Pembangunan, Budie mengatakan, kegiatan Mura Expo merupakan ajang bagi masyarakat maupun pelaku usaha dalam memperkenalkan produknya agar bisa dikenal lebih luas.

'Juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi pelaku usaha yang tentu saja berdampak positif terhadap pertumbuhan taraf hidup masyarakat di Kabuapten Mura. Saya lihat penyelenggaran tahun ini cukup sukses karena dilihat dari antusias peserta maupun pengunjung yang memenuhi arena kegiatan selama penyelenggaran Mura Expo lumayan banyak,' ungkap Budie. (SUPRI ADI/m)

Berita Terbaru