Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD akan Awasi Pembangunan di Gunung Mas

  • 31 Agustus 2016 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Untung Jaya Bangas menyatakan, kalangan DPRD akan mengawasi berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemkab Gumas. Terutama pelaksanaan kegiatan yang menggunakan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2016.

'Sebagaimana tugas dan fungsi DPRD kita akan selalu mengawasi kegiatan pembangunan yang dilakukan di daerah ini,' tegas anggota DPRD Gumas, Untung Jaya Bangas, kepada Borneonews di kantor DPRD Gumas, Rabu (31/8/2016).

Pengawasan yang dilakukan, kata politisi Demokrat itu, bukan tanpa alasan. Hal tersebut untuk memastikan proyek pekerjaan fisik mau pun pengadaan barang dana jasa bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di wilayah Kabupaten Gumas.

'Pemerintah Kabupaten Gunung Mas juga serius melakukan pembangunan. Namun untuk pengawasan harus dilakukan bersama-sama, bahkan masyarakat juga harus melakukan pengawasan pembangunan,' cetus anggota DPRD Gumas yang terpilih dari daerah pemilihan III,  meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu itu.

Untung Jaya Bangas meminta kepada semua kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan  Pemkab Gumas. Supaya jangan lengah dalam mengawasi semua program dan kegiatan di SKPD masing ' masing. Hal itu untuk memastikan semua SKPD bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan.

'Kegiatan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat harus diutamakan. Jangan sampai ada program yang tidak berpihak untuk masyarakat,' harapnya.

Diingatkan pula kepada semua SKPD untuk segera melaksanakan berbagai program kerja 2016. Pasalnya, sudah memasuki triwulan III anggaran berjalan. Jangan sampai ada kegiatan atau proyek yang dilaksanakan tergesa-gesa menjelang anggaran berakhir.

'Program dan kegiatan yang direncanakan untuk tahun ini harus cepat dilaksanakan. Hal itu supaya tidak berpacu dengan waktu dan kualitas pekerjaan lebih baik. Sebab bila dikerjakan asal-asalan akan berdampak kurang baik untuk masyarakat,' pungkasnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru