Agustiar Sabran Dikukuhkan Sebagai Ketua APTA

  • Oleh Wahyudi Hendra
  • 01 September 2016 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Agustian Sabran dikukuhkan sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Tambang (APTA) Kalimantan Tengah. Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran mengukuhkan Dewan Pengurus Asosiasi Perusahaan Tambang (APTA) Kalimantan Tengah periode 2016-2020, di Palangka Raya, Kamis (1/9/2016).

Acara yang dilaksanakan di Swisbell Hotel Danum, Jalan Tjilik Riwut km 5, Palangka Raya ini, dihadiri sejumlah Kepala SKPD, pengusaha tambang dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan sesuai visi misi untuk Kalteng yang amanah, harmonis dan berkah, dan ini di antaranya meningkatkan kesejahteraan untuk pembangunan Kalteng dengan meminta APTA berperan penting membangun Kalimantan Tengah.  "Selamat atas dikukuhkanya pengurus dewan APTA. Mari bersama-sama membangun Kalteng untuk mensejahtrakan masyarakat Kalteng," kata Sugianto.

Gubernur juga meminta tidak hanya pengusaha pertambangan, sawit serta kontraktor, juga kepada seluruh perusahaan agar menanamkan modal dan membayar pajak di Kalteng. Sehingga hasilnya bisa digunakan untuk pembangunan dan kemaslahatan masyarakat Kalteng.

"Harapan kami ada dampak pertumbuhan ekonomi Kalteng melalui pertambangan ini, nantinya mereka akan melakukan koordinasi bagaimana membangun wilayah Kalteng ini," tegasnya.

Ketua APTA Kalteng, Agustiar Sabran menyebutkan akan langsung melakukan koordinasi internal guna menyamakan persepsi dengan mengarahkan semua pengusaha tambang untuk bisa berbuat untuk pembangunan di Kalteng.  "Kami akan segera melakukan konsolidasi dan tahapan pertumbuhan tambang untuk wilayah Kalteng. Apa yang diminta pak Gubernur akan kami lakukan untuk memajukan pembangunan Kalteng," kata Agustiar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengukuhan kepada pengurus APTA Kalteng serta melakukan rapat koordinasi internal antara Gubernur, SKPD, Pengurus APTA dan Pengusaha.  (Why/*)

Berita Terbaru