Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katingan Incar Juara Lomba P2WKSS Provinsi Kalimantan Tengah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 September 2016 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kabupaten Katingan mengincar jadi yang terbaik pada lomba program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2016. Optimistis itu dilontarkan Sekda Katingan, Nikodemus saat bersama sejumlah kepala SKPD, TP PKK dan masyarakat bergotong royong membersihkan sampah di Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG), Jumat (2/9/2016).

"Tahun 2015 Desa Tumbang Lawang mewakili Kabupaten Katingan dalam lomba P2WKSS Kalteng meraih juara tiga, nah 2016 ini Desa Tewang Rangkang terpilih di Katingan menjadi lokasi progran P2WKSS itu untuk mewakili di tingkat provinsi, dan kita optimistis bisa mendapatkan juara satu," sebut Sekda Nikodemus di sela kerja bakti.

Penilaian oleh panitia lomba P2WKSS tingkat Provinsi Kalteng itu akan digelar 27 September 2016. "Makanya setiap Jumat kita bersama-sama dengan warga melakukan kegiatan gotong-royong di desa ini," katanya.

Sekda Nikodemus mengaku jika tujuan program P2WKSS ini meningkatkan peranan perempuan agar lebih aktif dalam pembangunan di lingkungannya.

Sebab, katanya wanita memiliki potensi yang besar jika dibina dan diarahkan dengan baik. "Kita berharap dari kegiatan program P2WKSS ini masyarakat, khususnya kaum hawa bisa lebih meningkatkan pendapatannya,".

Selain itu juga diharapkan bisa membentuk perilaku kearah yang lebih baik dan produktif. Dan ini menjadi salah satu poin penting dalam penilaian nantinya. "Dalam kegiatan ini juga ada keterlibatan SKPD dan lembaga lainnya dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat setempat," imbuhnya.

Kepala Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Katingan, Kabul Mustiman mengatakan jika program P2WKSS yang dipusatkan di Desa Tewang Rangkang ini sudah disiapkan sejak Januari 2016 lalu.

"Kegiatannya beragam, intinya melakukan pembinaan kepada masyarakat terutama kelompok-kelompok perempuan. Harapan kami pembinaan yang sudah ada bisa dilanjutkan kedepannya oleh warga," katanya.

Ketua TP PKK Katingan Endang Susilawatie menyambut gembira kegiatan P2WKSS ini. Dia berharap Desa Tewang Rangkang bisa meraih prestasi membanggakan pada lomba P2WKSS tingkat Provinsi Kalteng. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru