Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Golkar Katingan Agendakan Musda 16 September 2016

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 September 2016 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Katingan bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) 2016, untuk  memilih Ketua Golkar Katingan masa transisi periode 2016-2019. Sudah dibentuk panitia untuk menyelenggarakan acara tersebut.

"Yang jelas kami sudah siap menggelar Musda Partai Golkar Katingan, 16 September 2016," sebut Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD Golkar Katingan, Maspek J Garang, di Gedung DPRD Katingan, sebelum menghadiri rapat paripurna, di Kasongan, Rabu (7/9/2016).

Musda DPD Golkar Katingan, itu sebenarnya adalah agenda tunggal untuk memilih Ketua DPD Golkar Katingan periode 2016-2019. 

"Yang didalamnya dibentuk tim formatur, dan ada juga program umum. Juga akan ada pernyataan politik yang akan disampaikan kepada pemerintah daerah maupun internal Partai Golkar," sebut Maspek J Garang. 

Maspek yang juga Direktur PT Katingan Mandiri Persada (KMP) ini mengatakan, ada 18 suara yang bakal diperebutkan oleh masing-masing kandidat pada Musda DPD Golkar Katingan itu. Yakni 13 suara dari pimpinan kecamatan (PK), kemudian 1 suara dari SMPG, 1 suara dari ormas. 1 suara dari DPD I, 1 suara dari DPD II, dan 1 suara dari ketua dewan pertimbangan.

Menurut Maspek Garang mengaku siapapun kader yang berkeinginan mencalonkan diri pasti bakal direkomendasikan. Pun demikian jika ada kader lain dari luar yang berkeinginan ikut meramaikan menjadi kandidiat, pihaknya juga memersilakan.

"Partai kita terbuka, siapapun pasti berkeinginan, termasuk kader Golkar sendiri yang banyak kader berpotensi," sebutnya.

Namun demikian, kata Maspek tokoh lain yang mau masuk/mendaftar harus memenuhi persyaratan sesuai AD/ART. Sedangkan dari kader Golkar yang ingin maju salah satu persyaratannya minimal 5 tahun menjadi pengurus.

Maspek menegaskan jika dirinya siap bertarung pada Musda DPD Golkar Kabupaten Katingan tersebut.

"Sebagai kader Golkar senior, saya siap maju pada Musda DPD Golkar tersebut," tegas Maspek J Garang.

Selain Maspek J Garang, kandidat lain yang disebut akan maju adalah Alfujiansyah, kader Golkar yang saat ini menjabat Wakil Ketua II DPRD Katingan. Namun Alfujiansyah saat dikonfirmasi mengaku untuk sementara dirinya belum bersedia akan maju. Namun demikian jika ada dorongan dari kader ia mengaku tidak menutup kemungkinan bakal maju.

"Karena saya sudah sepakat dalam diri,akan mendukung senior Partai Golkar yang benar-benar ingin memajukan partai," katanya.

Selain dua nama tersebut, kandidat lain yang digadang-gadang bakal maju pada Musda DPD Golkar Katingan, itu Edy Rahmad Sosiawan yang kini menjabat Direktur PDAM Katingan, dan Cornelis yang sebelumnya Ketua DPD Golkar Katingan. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru