Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Kurun Bakal Gelar Smansa Cup

  • 13 September 2016 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - SMAN 1 Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bakal menggelar Smansa Cup V, Oktober 2016. Untuk mensukseskan kegiatan akbar tersebut, SMAN 1 Kurun, telah membentuk panitia Smansa Cup untuk melakukan berbagai persiapan. 

"Smansa Cup dilaksanakan untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-50, SMAN 1 Kurun," ungkap Kepala SMAN 1 Kurun, Batuah Sanggah, saat dibincangi borneonews di ruang kerjannya, Salasa (13/9/2016) pagi.

Batuah Sanggah menyampaikan, terkait bakal dilaksanakannya Smansa Cup V, pihaknya telah membentuk panitia Smansa Cup untuk melakukan berbagai persiapan. Hal itu supaya kegiatan tersebut bisa terlaksana seperti yang diharapkan.

"Panitia inti sudah dipilih yakni Bapak Margono, guru SMAN 1 Kurun sebagai ketua panitia. Sementara untuk SK panitia masih dalam proses," terang dia.

Kepala sekolah yang sudah menyandang pendidikan Strata Dua (S2) itu menuturkan, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Smansa Cup yakni pertandingan olahraga dan seni. Seperti sepak bola, volley ball, basket, atletik, lomba menyanyi, lomba menari dan berbagai kegiatan positif lain.

"Tujuan dari kegiatan Smansa Cup salah satunya untuk membina bakat siswa dan siswi dalam bidang olahraga dan seni," terang dia.

Batuah melanjutkan, sebagai peserta dalam kegiatan Smansa Cup. Pihaknya juga mengundang pelajar dari SMA/SMK dan pelajar SMP yang tersebar di wilayah Kabupaten Gumas. Bahkan, lanjutnya, juga bakal di undang pelajar dari SMA di Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas.

"Kita harapkan Smansa Cup bisa berjalan sukses. Mengingat pada penyelenggaraan Smansa Cup sebelumnya terselanggara dengan baik. Dalam Smansa Cup juga memperebutkan piala bergilir Dinas Pendidikan," tukasnya.

Sementara itu, salah seorang siswa SMAN 1 Kurun, Aryo Okta Juaniko menyatakan, menyambut baik diselenggarakannya Smansa Cup. Sehingga bisa mengasah bakat para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut."Smansa Cup akan membawa dampak positif untuk pengmbangan bakat," kata pelajar yang hobi bermain sepak bola itu. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru