Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Resmikan 5 Desa Persiapan di Das Barito

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 15 September 2016 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Barsel - Bupati Barito Selatan, HM Farid Yusran meresmikan lima Desa Persiapan pada tiga kecamatan di daerah aliran sungai (DAS) Barito, Selasa (13/9/2016). Keberadaan desa ini, akan mempermudah segala macam urusan berkaitan dengan pemerintahan, termasuk untuk mendapatkan pelayanan masyarakat.

Dalam kegiatan pemekaran desa tersebut, juga dihadiri Sekda Barsel, H Edi Kristianto, ketua TP PKK Hj Yangsi Hartini dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Barsel.

Lima desa persiapan yang di resmikan, dari hasil pemekaran tersebut, yaitu  Desa Persiapan Teluk Ketapi, Kelurahan Rantau Kujang Kecamatan Jenamas. Kemudian, Desa Persiapan Mengkatip Baru Kelurahan Mengkatip Kecamatan Dusun Hilir, Desa Persiapan Bangkuang Raya Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala. Desa Persiapan Tabuk Raya dan Desa  Persiapan Kemawang Agung Desa Babai Kecamatan Karau Kuala.

Bupati Barsel dalam sambutannya mengatakan, melakukan pemekaran terhadap sejumlah desa di Das Barito, atas kesepakatan bersama dan berdasarkan usulan masyarakat setempat kepada Pemkab Barsel.

"Dari usulan itu, serta melalui berbagai pertimbangan. Maka dalam kesempatan ini sudah di  sepakati untuk kita lakukan peresmian pemekaran terhadap sejumlah desa persiapan ini," ujar Farid.

Dijelaskannya, pembentukan sejumlah desa persiapan itu, juga  merupakan kebutuhan pemerintah untuk mempermudah dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Setelah sejumlah desa persiapan ini kita bentuk, tentunya akan lebih terasa cepat bagi masyarakat  untuk mendapatkan pelayanan pemerintah, karena jika ada urusan yang terkait dengan pemerintahan, tidak harus pergi ke Ibu Kota Desa sebelumnya yang sudah barang tentu akan memakan waktu dan biaya," tukas Bupati. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru