Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Barito Utara Amankan Sembilan Siswa Bolos

  • Oleh Ramadani
  • 15 September 2016 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Barito Utara mengamankan sembilan siswa SMA sederajat yang sedang membolos sekolah. Mereka terjaring dalam operasi rutin dalam rangka meningkatkan disiplin para pegawai pemerintahan daerah dan juga generasi muda yang duduk di bangku sekolah. Anak sekolah itu dipergoki membolos, dan bermain-main di tempat-tempat santai dan warnet.

'Sembilan siswa ini kami dapati sedang bermain internet di beberapa warnet di Kota Muara Teweh dan juga sedang asyik nongkrong di belakang stadion saat jam belajar, untuk itu kami amankan dan dibawa ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan serta memanggil guru dari sekolah masing-masing,' kata Kepala Satpol PP Barito Utara, Aprin S Dahan, di sela meminta keterangan dari para siswa bolos, di Muara Teweh, Kamis (15/9/2016).

Para siswa tersebut rata-rata duduk di bangku sekolah kelas 10 dan merupakan siswa yang yang jauh dari orang tua dan berdiam di Muara Teweh. Mereka terdiri dari lima orang siswa SMAN 4 Muara Teweh, dua siswa SMAN 1 Muara Teweh, dan dua orang siswa SMKN 1 Muara Teweh.

Pihak Satpol PP memanggil guru-guru masing-masing siswa yang kedapatan membolos untuk menyaksikan dan mendengarkan kesaksian dari para siswa serta memberikan surat peringatan kepada anak-anak tersebut.

'Kami telah memanggil guru masing-masing siswa yang kedapatan membolos saat operasi rutin, untuk memberikan nasihat dan memandatangani surat keterangan karena anak didiknya benar membolos' jelasnya.

Dia mengharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan efek jera kepada siswa yang bersangkutan dan siswa lainnya, agar kedepannya dapat disiplin untuk masuk sekolah. Dia juga mnghimbau kepada pemilik warung internet agar melarang anak sekolah untuk bermain internet pada jam sekolah. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru