Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Urus SIM ke Polres Barito Selatan Bisa Lewat SMS atau WA 081254432478

  • Oleh Uriutu
  • 21 September 2016 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Pendaftaran pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), di Satuan Lalu lintas Polres Barito Selatan (Barsel), bisa melalui Short Message Service  (SMS), atau pesan pendek lewat handphone. Sat Lantas sudah bisa menerima pendaftaran SIM lewat SMS, dan WhatsApp (WA) ke nomor 0821 5443 2478. 

'Selain melalui SMS, pendaftaran SIM bisa secara online, yakni melalui WhatsApp (WA) ke nomor 0821-5443-2478,' kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga, melalui Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Barsel, Ipda Widada kepada Borneonews, usai sosialisasi pembuatan SIM daftar lewat SMS Spanduk dan aplikasi WA, Selasa (20/9/2016) sore.

Menurutnya, hal ini untuk mempermudah masyarakat yang ingin membuat SIM. Mereka hanya cukup mengisi biodata perorangan kemudian kirim ke nomor WA Sat lantas untuk dilakukan regiatrasi.

Selain mempermudah dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, lanjut dia, juga menghindari calo dan pungutan liar dalam pembuatan maupun perpanjangan SIM.

'Pemohon SIM tinggal foto dan registrasi ujian SIM di tempat pelayanan SIM. Bagi pemohon SIM di luar kota Buntok agar satu hari sebelum pembuatan SIM, biodatanya dikirim duluan,' jelas dia. 

Selanjutnya, Cuma mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan termasuk surat kesehatan dan menyerahkan berkas pendukung kekantor pembuatan SIM untuk proses pembuatannya. 

Dengan program ini, pihaknya berharap kerjasama seluruh lapisan masyarakat agar mendukung kegiatan ini dengan menyampaikan kepada masyarakat dan keluarganya. 

'Bila ingin membuat SIM cukup mendaftar melalui SMS dan aplikasi WA karena hal ini, untuk menekan calo dan pungutan liar oknum tidak bertanggungjawab,' tandas dia. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru