Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Nomor Dayung Kalimantan Tengah Berpeluang Sumbang Emas

  • Oleh Rokim
  • 20 September 2016 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Bandung - Cabang olahraga (cabor) dayung Kalimantan Tengah berpeluang meraih medali emas di laga PON XIX Bandung, Jawa Barat. Gandi, atlet dayung Kalteng nomor kayak 1 akan mengikuti laga final jarak 200 meter, sedangkan duet Gandi dan Wawan Reyvaldo nomor kayak 2 juga bakal berlaga di final untuk memperebutkan medali emas di Situ Cipule, Kerawang, Jawa Barat, Rabu (21/9/2016).

Wartawan Borneonews, Rokim melaporkan dari arena PON XIX, Pelatih Dayung Kalteng, Silo mengatakan nomor kayak jarak dekat ini menjadi salah nomor unggulan untuk meraih emas. Gandi, selain adik kandung sendiri telah dilatih secara khusus.

Gandi merupakan atlet langganan masuk pemusatan pelatihan nasional (Pelatnas) dari pengurus besar (PB) Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi).

Silo berharap para pejabat Pemprov Kalteng, termasuk bapak angkat dayung Kalteng, Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo diharapkan hadir dilaga final. Kehadiran mereka bisa membangkitkan semangat para atlet saat bertanding nanti.

'Ayo, semua pejabat diundang ke Situ Cipule untuk memberikan semangat, kehadiran sangat memotivasi atlet dan pelatih untuk berbuat lebih keras lagi,' ujar Silo, Selasa (20/09/2016).

Silo menambahkan selain di final nomor kayak dipertandingkan dicabor dayung juga masih ada babak kualifikasi  nomor canowing nomor cano 1 putra-putri dan cano putra-putri 2. (ROKIM/N).

Berita Terbaru