Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Minta Peserta Pilkada Perang Program

  • Oleh Roni Sahala
  • 24 September 2016 - 15:53 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail meminta peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotawaringin Barat dan Barito Selatan tidak membawa isu SARA. Dia berharap para kontestan mengedepankan perang program.

"Kepada semua kontestan Pilkada untuk tidak membawa isu SARA, dan kepada seluruh pendukung juga, silahkan dukung kandidat anda, angkat dan jelaskan soal kelebihan pasangan yang anda dukung. Namun saya minta jangan menghina atau membuka aib dari orang yang tidak kita dukung," kata Wagub Kalteng, Habib H Said Ismail, di Aula Jayang Tingan, Palangka Raya, Sabtu (24/9/2016).

Wagub Kalteng mengatakan, masyarakat Kalteng  jeli dan cerdas dalam memilih orang untuk memimpin mereka lima tahun ke depan. Kata dia, masyarakat kini sudah tahu dan bisa melihat pemimpin yang terbaik dari yang terbaik.

"Silahkan mau perang program, perang kharisma, yang jelas orang yang terpilih nanti adalah orang yang tepat untuk bisa membangun daerahnya agar lebih maju, adil dan sejahtera," kata Wagub Kalteng.

Dia tidak menampik pada setiap pagelaran pilkada selalu diwarnai aksi provokasi. Namun ujarnya mengungkapkan harapan, agar pesta demokrasi di daerah bisa berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Kita berharap pelaksanaanya (Pilkada) berjalan aman, lancar dan kondusif dan mendapatkan pemimpin terbaik untuk daerah-daerah masing-masing. Kita yakin di dimana-mana pasti ada (provokasi) tapi masyarakat pintar," ungkap Habib H Said Ismail. (RONI SAHALA/N).

Berita Terbaru