Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Expo 2016 Dimeriahkan 85 Stand

  • Oleh Cecep Herdi
  • 19 Oktober 2016 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Sebanyak 85 stand ikut memeriahkan kegiatan Kobar Expo 2016. Kegiatan tahunan yang dilaksanakan sebagai ajang promosi produk lokal sekaligus pameran pembangunan  itu, berlangsung di Pangkalan Bun Park.

Bupati Kobar Bambang Purwanto mengatakan, pelaksanaan Kobar Expo juga merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT ke 57 Kobar. Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi ajang promosi barang dan produk lokal, dan menumbuhkan pelaku UMKM di Kabupaten Kobar.

'Kobar Expo ini digelar untuk promosi daerah. Seluruh produk lokal hasil cipta dan karya masyarakat kobar bisa kita jumpai di stand Kobar Expo itu," kata Bupati Kobar, Bambang Purwanto saat membuka secara resmi Kobar Expo 2016, Senin (17/10/2016) sore.

Dijelaskan Bupati, Kobar Expo tidak sebatas pemeran saja, namun juga menjual produk lokal baik makanan serta barang. Selain itu ada partisipasi dari pihak perusahaan besar swasta yang juga turut memeriahkan pemeran dengan membawa hasil perkebunannya.

'Saya berharap masyarakat Kabupaten Kobar dan sekitarnya bisa menyukseskan acara Kobar Expo dari awal sampai akhir. Dari seluruh stand, banyak pilihan, mulai dari kuliner hingga perabot rumah tangga juga ada,' imbuhnya.

Ke depan, Bupati juga menyinggung agar semua Badan, Dinas Instansi bisa turut berpartisipasi. Hal itu agar semua hasil pembangunan di daerah dapat ditampilkan secara transparan dan diketahui masyarakat. Sehingga Kobar Expo pada tahun berikutnya lebih ramai.

Ketua Pelaksana, Jahotler Lumban Gaol mengatakan kegiatan Kobar Expo 2016 diikuti sebanyak 85 stand, baik dari Dinas, Perbankan, Perkebunan, Perusahaan serta Pelaku bisnis UMKM. "Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 17  sampai 24 Oktober," (CP)

Berita Terbaru