Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD Di Bukit Sungkai Resmi Ditutup

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Oktober 2016 - 22:59 WIB

BORNEONEWS,  Sukamara - Program TNI Menunggal Membangun Desa ( TMMD)  yang dilaksanakan  selama satu bulan yakni sejak Tanggal 20 September 2016  sampai dengan 19 Oktober 2016 di Desa Bukit Sungkai Kecamatan Balai Riam resmi berakhir, kegiatan ditutup langsung oleh Pangdam XII Tanjung Pura.

 Pangdam XII/Tanjungpura  Mayjen TNI Andika Perkasa mengatakan program TMMD yang dilaksanakan lebih kurang satu bulan lamanya sejak 20 september 2016, dimana para prajurit, pemerintah  daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerjasama menyelesaikan program TMMD ke 97.

'Dalam pelaksanaan Program TMMD tentu terjalin  kebersamaan yang sudah lama terbangun dan selalu kita jaga, dan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini,' kata  Andika Perkasa, Rabu (19/10).

Salah satu permasalahan yang diatasi dalam program TMMD diantaranya dengan membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan  dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,' ujar Andi Perkasa

Program TMMD dimulai sejak tahun 1980 an dengan sebutan AMD, setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan maka program TMMD semakin  dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  'Program TMMD ini selain sasaran fisik juga ada sasaran non fisik berupa berbagai penyuluhan kepada masyarakat terutama tentang bela negara dan ketahanan nasional, dimana pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka memelihara dan memperkokoh  jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui proxy war,' ucap Mayjen TNI Andika Perkasa. (MG-13/*)

Berita Terbaru