Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ritual Adat Dimulainya Pembangunan Jembatan Cukai Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 27 Oktober 2016 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Warga menggelar ritual adat tanda dimulainya pembangunan Jembatan Cukai. Pelaksanaan ritual adat mewarnai pelaksanaan pengerjaan Jembatan Cukai di Muara Anjir Pulang Pisau, Rabu (26/10/2016). Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dihadiri Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo. Ritual adat tersebut merupakan tradisi yang diyakini harus dilakukan warga Kalimantan Tengah saat akan mendirikan bangunan.

"Harapan kita semoga dalam pelaksanaan pembangunan para pekerja dan masyarakat aman dan tidak dapat bahaya celaka baik dari mulainya pembangunan sampai jembatan dapat digunakan," kata Damang Adat Kecamatan Kahayan Hilir, Darius A. Kung.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo  mengatakan dengan adanya pelaksanaan ritual adat berupa tampung tawar ini pelaksanaan pembangunan jembatan cukai berjalan lancar. 

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pulang Pisau, Hargatin mengatakan untuk pekerjaan jembatan tersebut dianggarkan dalam APBD perubahan sebesar Rp3 miliar untuk kegiatan pembongkaran jembatan serta  memancang dan membuat abutment," ujar Hargatin. Sementara kelanjutannya kata dia akan dianggarkan dalam APBD Murni 2017 untuk pembangunan konstruksi. Untuk full desain, pada pembangunan jembatan tersebut membutuhkan anggaran sebesar Rp9,7 miliar. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru