Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laga Tandang Lawan Persita Tangerang Kunci Kalteng Putra di ISC 2016

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Oktober 2016 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalteng Putra kembali melakoni laga tandang. Kali ini, Tim Laskar Iseng Mulang akan berhadapan dengan Persita Tangerang, Sabtu (29/10/2016). Laga tersebut menjadi kunci bagi tim asuhan Eko Tamamie untuk membuka peluang lolos pada babak 16 besar Grub B, Indonesia Soccer Champhionship (ISC) 2016. Jika Kalteng Putra bermain imbang apalagi menelan kekalahan, dipastikan langkahnya terhenti di babak 16 besar, meskipun masih ada dua laga tersisa.

"Anak-anak akan berusaha semaksimal mungkin demi meraih kemenangan. Ya, ini bisa kita katakan laga kunci. Karena kalau kalah, ataupun imbang, peluang sudah habis. Oleh sebab itu, kita akan berusaha semaksimal mungkin meraih kemenangan. Kalau kita menang dan mendapatkan tiga poin, peluang masih ada,' ucap pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie kepada Borneonews di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya sebelum bertolak menuju Tangerang, Kamis (27/10/2016), pukul 06.45 WIB.

Syarat Kalteng Putra bisa lolos yakni harus memenangi tiga laga tersisa, dimulai dari Persita Tangerang. Itupun kalau pesaingnya yang menempati klasemen satu dan dua selalu kalah. Kemudian dua laga sisa Kalteng Putra adalah laga tandang melawan PSS Sleman, Minggu (6/11/2016) dan laga kandang di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya melawan Persepam Madura Utama pada Sabtu (12/11/2016).

Secara matematis, peluang Kalteng Putra untuk menaklukan lawan di laga tandang sangat tipis. Selain harus bermain di kandang lawan, mereka juga pastinya akan dihadapkan dengan supporter yang lebih banyak. Namun demikian, ini bukan menjadi persoalan bagi Kalteng Putra.

Pihaknya juga telah mengevaluasi hasil dari laga-laga sebelumnya yang selalu menelan kekalahan. Modal utama Kalteng Putra yakni ketika melawan Persepam Madura Utama pada Sabtu (15/10/2016). Kalteng Putra berhasil menekan perlawanan bahkan nyaris membuahkan gol. Sayangnya, pada menit 89, tim Laskar Sape Ngamuk justru menjebol gawang Kalteng Putra. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

"Yang masih menjadi persoalan adalah penyelesaian akhir. Tapi semua sudah kita evaluasi secara besar-besaran. Semoga nanti (melawan Tangerang) kita bisa menang," harap Eko Tamamie.

Seperti diketahui, dua laga kandang yang telah dihelat di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya beberapa waktu lalu menelan kekalahan telak. Yakni kalah melawan Persita Tangerang dengan skor 3 - 6, sedangkan laga kedua ditaklukan PSS Sleman dengan skor 1- 3. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru