Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Libatkan Beragam Suku di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Oktober 2016 - 14:23 WIB

BORNEONEWS, Lamandau - Festival Babukung 2016 melibatkan beragam suku yang ada di Lamandau. Di antaranya suku Toraja, Jawa, Bali, Batak,  Flores,  Belu, Dayak Tomun, Minahasa, dan lain sebagainya. Festival yang memasuki tahun ketiga ini, dibuka oleh Bupati Lamandau, Marukan, di Nanga Bulik, Jumat (28/10/2016).

"Festival Babukung 2016 diikuti sedikitnya 13 kelompok dari perwakilan etnis, atau suku yang ada di Lamandau, serta satu kelompok peserta Karnaval Budaya perwakilan dari Lembaga Adat Dayak Kabupaten Kotawaringin Barat," kata Ketua Panitia Festival Babukung 2016, FX Perwiragato, Jumat.

Perwiragato mengungkapkan, kehadiran seluruh etnis atau komponen bangsa ini dibarapkan bisa menciptakan kerikunan, kedamaian dan kekompakan dalam membangun daerah Lamandau. Intinya, Festival Babukung ini, didesain untuk menciptakan perdamaian, kerukunan dan kebersamaan dalam membangun Lamandau.

Dalam catatan panitia, seperti dilaporkan FX Perwiragato, jumlah peserta Festival Babukung yang digelar sampai Ahad (30/10/2016) itu, 880 orang peserta atau penari Bukung. Juga ada 40 pengiring musik, serta 88 orang official, meliputi perwakilan dari seluruh desa (85) dan kelurahan (3) di Lamandau. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru