Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Akui Banyak Saran dan Masukan Berharga Anggota DPRD

  • Oleh Agus Sidik
  • 05 November 2016 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Wakil Bupati Barito Utara, Ompie Herby mengatakan dalam rapat gabungan komisi-komisi pendukung dewan dengan tim anggaran Pemerintah Daerah (Pemda), banyak kritik, saran dan masukan serta pemikiran-pemikiran anggota dewan yang disampaikan dengan bijaksana dan aspiratif.

'Hal ini sebagai salah satu perwujudan atas komitmen yang telah kita sepakati bersama untuk mempercepat proses pembahasan dan juga pelaksanaan atas dasar pertimbangan untuk kepentingan masyarakat tanpa mengurangi atau menghilangkan hal-hal yang esensial dan rasional dalam menetapkan skala prioritas efektif dan efisien,' kata Wakil Bupati Barut, Ompie Herby membacakan pidato Bupati Barito Utara, H Nadalsyah terkait tiga raperda, di gedung DPRD setempat, Kamis (3/11/2016).

Dikatakannya, tahapan proses penganggaran dari penetapan kesepakatan KUA dan PPAS, pembahasan sampai pengajuan RAPBD Perubahan tahun anggaran 2016 untuk dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi sebelum ditetapkan menjadi Perda, tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2016, telah diusahakan semaksimal mungkin dan menjadi bahan pemikiran bersama serta sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Diungkapkannya, masukan dan saran demi untuk pernyempurnaan semua kegiatan yang termuat dalam RAPBD Perubahan Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2016 dan nota keuangan, menunjukan bahwa DPRD Kabupaten Barito Utara sudah melaksanakan fungsinya sesuai tugas dan wewenang serta kewajibannya.

'Kegiatan rapat-rapat yang dilaksanakan dari awal pembukaan sidang sampai penutupan sidang berjalan tertib dan lancar karena dilandasi rasa keterpaduan, kebersamaan, keterbukaan juga kekeluargaan serta semangat 'Huma Betang' dan 'Iya Mulik Bengkang Turan' yang merupakan pengikat tali persaudaraan dan pemersatu kemitraan antara legislatif dan eksekutif, sehingga diharapkan dapat mencapai tujuan program pembangunan Kabupaten Barito Utara,' ucapnya.

Wabup menyampaikan, dari rangkaian tersebut, telah diperoleh kesepakatan bahwa raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2016 dan nota keuangan telah disetujui. 'Dan baru tadi telah kita saksikan bersama penandatanganannya oleh pimpinan DPRD Kabupaten Barito Utara dan Bupati Barito Utara,' katanya. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru