Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tuang Bensin Sambil Nyalakan Korek Api, Ibu Rumah Tangga Terbakar

  • Oleh James Donny
  • 14 November 2016 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Naas nasib ibu rumah tangga,  Jainab (34) ini. Tubuh warga Desa Mintin, RT 3, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau itu terbakar, usai menuangkan bensin ke dalam botol untuk dijual eceran. Ikut disambar api, sang anak Muhammad Ridho (8), berikut sebagian rumahnya, Minggu (13/11/2016), pukul 19.20 WIB.

"Dari keterangan saksi, dugaan sementara, korban kurang berhati-hati saat menuangkan bensin, dan menyalakan korek api karena lampu padam,' terang Kapolres Pulang Pisau, AKBP Budi Satria Nasution melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Sugiharso Sugiharso kepada awak media, Senin (14/11/2016).

Menurut Kapolsek, peristiwa terjadi pada Minggu (13/11/2016), jam 19.20 WIB, di Jalan Trans Kalimantan km. 24 Desa Mintin RT 3 Kecamatan Kahayan Hilir. Awalnya, korban menuangkan bensin dari kaleng cat 25 kg ke botol kaca, sebelum dijual eceran. Karena listrik sedang padam, korban menyalakan korek api gas untuk melihat isi botol. Tiba-tiba api menyambar bensin dalam kaleng cat, membakar pakaian dan badan korban. Mengetahui hal tersebut, anak korban Muhammad Ridho mendekat, dan akhirnya ikut terkena kobaran api.

Korban berlari ke dapur untuk memadamkan api dengan menyiramkan air, namun tidak juga padam. Korban semakin panik dan berteriak minta tolong, untuk memadamkan api yang sudah membakar rumah dan tubuh korban. Setelah dibantu warga, api berhasil dipadamkan jam 19.45 WIB, menggunakan pasir.

Atas kejadian itu, 80 persen tubuh korban mengalami luka bakar. Untung saja anak koban, hanya mengalami luka ringan, tidak mengalami luka seserius ibunya. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp4 juta. Kondisi rumah korban 30 persen dilalap api .

Hingga saat ini kata Kapolsek korban belum bisa dimintai keterangan. Kondisinya masih lemah, dan trauma. Jainab masih dirawat di RSUD Pulang Pisau sedangkan anaknya M. Ridho hanya rawat jalan dan bisa pulang ke rumah.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menyempatkan diri mendatangi korban di RSUD Pulang Pisau. Sebagai bentuk empati atas kejadian tersebut Bupati menyerahkan bantuan untuk keperluan keluarga korban selama korban dalam perawatan di RSUD Pulang Pisau. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru